Lezatnya Menu Panggang Khas Nusantara

Senin, 11 Desember 2017 - 07:56 WIB
Lezatnya Menu Panggang Khas Nusantara
Lezatnya Menu Panggang Khas Nusantara
A A A
JAKARTA - Terinspirasi dari kekayaan makanan Indonesia dengan warisan multikultural, metode memasak dengan cara dipanggang menjadi satu daya tarik Restoran Agneya.

Seperti dari namanya berasal, Restoran Agneya diambil dari dari Bahasa Sansekerta yang berarti Dewi Api, berbagai macam jenis sajian grill ala Indonesia dahulu kala yang dimasak dengan tungku api disini Anda bisa menemukan berbagai menu menarik.

Restoran yang baru buka pada awal November 2017 ini mengambil sisi klasik tak lekang waktu untuk desain interiornya. Ada beberapa bagian dengan bar cukup lengkap serta tamu disini yang dapat juga melihat dapur terbuka bersama tempat bakaran hidangan disisi sampingnya.

Makanan pembuka yang KORAN SINDO coba sebagai appetizer adalah menu jagung goreng keriting. Tampak menarik dari penampilannya, jagung yang biasanya dibakar begitu saja dalam bara api kemudian dibelah beberapa bagian sehingga bentuknya seolah menjadi keriting. Ada tambahan bumbu gurih dan pedas dari bawang putih hingga daun jeruk dan cabai hasil racikan chef di Agneya yang membuatnya unik dan harus Anda coba.

Kemudian dalam menu klasik yang pastinya disukai hampir semua orang, ada sate ayam dalam porsi lumayan besar di tiap tusukannya. Dipadu kental bumbu kacang, rasa sate ayam yang autentik dari Indonesia terasa begitu menonjol dilidah. Temukan juga jenis sate sapu, sate kambing, dan sate lilit di restoran ini.

Menu utamanya, sebagai andalan direkomendasikan untuk memesan bebek betutu ala rica-rica yang dimasak khusus. Dengan teknik menggunakan bambu sebagai media bakaran, bebek yang telah dibumbui a la Bali itu pun sangat empuk karena dimasak hingga 4 jam lamanya. "Ada banyak rempah di dalamnya, saya juga banyak memakai daun kemangi. Bebek juga dimasak bersama daun singkong," ungkap Hartono, chef di Agneya.

Menu dengan bumbu betutu merupakan salah satu yang diandalkan disini dengan variasi bebek sawah betutu yang disajikan utuh, ayam betutu yang juga dipanggang utuh, termasuk ada ayam ala bulu nangko yang dibakar bersama bambu. Rekomendasi menu yang sangat Indonesia sekali di Agneya termasuk rendang, rendang nangka, rendang ayam, sengkel tulang, dan kaki kambing panggang kecap.

Nasi goreng tentu jadi salah satu menu favorit makanan Indonesia, disini ada pilihan nasi goreng ayam yang disajikan bersama telur mata sapi dan kulit lumpia, rasanya lebih pada jenis nasi goreng manis yang memakai kecap, tak didominasi bumbu cabai. Jenis menu dengan nasi lainnya ada nasi goreng jambal dengan sayur asin yang memakai bumbu rempah segar atau nasi kuning, uduk, dan nasi jagung.

Menu Indonesia untuk seafood pun tersedia. Penyuka makanan laut bisa memesan udang ratu bakar, ikan kuee bakar bersama sambal matah, kakap merah goreng dengan bumbu mangga muda, atau yang ingin lebih simpel tanpa perlu terganggu duri, ada fillet ikan goreng beras merah dan fillet ikan goreng asam manis.

Penasaran ingin mencoba? Datang saja ke Restoran Agneya yang beralamat di Jl. Wijaya IX No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tak hanya menu makanan Indonesia, berbagai minuman dan dessertnya pun patut dicoba. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)